Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Mantan Bulutangkis 90'an Terpilih Sebagai Duta Women In Sport Asia

Senin, 18 Mei 2015

Dongguan - Mantan pebulutangkis Indonesia yang tenar di era 1970-an, Imelda Wiguna, terpilih sebagai duta Women In Sport Asia. Terpilihnya Imelda diharapkan dapat memotivasi para wanita Asia agar lebih aktif dalam olahraga bulu tangkis di negaranya masing-masing.

"Saat ini wanita yang aktif di dunia bulu tangkis hanya 20%. Tentu saja jumlah ini jauh lebih kecil dibandingkan jumlah pria. Oleh karena itu, kami mengupayakan agar para wanita lebih banyak terlibat kegiatan di dalam organisasi dan kepelatihan bulu tangkis. Tidak hanya aktif terlibat sebagai atlet saja," kata Geraldine Brown selaku Council Member BWF.

Women In Sport diresmikan oleh BWF pada tahun 1990. Sejak saat itu, berbagai kegiatan bulu tangkis yang melibatkan wanita terbukti makin banyak. Misalnya, pelatihan wasit, menjadi pengajar program shuttle time dan kepelatihan menjadi pelatih.

Sejauh ini, anggota Women In Sport sudah mencapai delapan orang yang dan kesemuanya bertugas untuk mewakili negaranya masing-masing. Namun, kegiatan yang mereka jalankan masih kebanyakan dilakukan di Eropa dan Oceania. 

"Hingga saat ini kegiatan Women in Sport masih terkonsentrasi di daerah Eropa dan Ocenia. Untuk itu kami memerlukan  perwakilan dari kawasan Asia yang bisa membantu kami menjalankan program-program kami di kawasan Asia," papar Geraldine.

Imelda pun menyambut gembira amanat baru yang diberikan kepadanya. Ia bertekad melaksanakan tugasnya dengan baik dan akan segera mengunjungi negara-negara di Asia yang belum terlalu mengenal bulu tangkis.

"Saya akan berusaha supaya program ini bisa berjalan sebaik mungkin. Saya juga bangga karena bisa mewakili Indonesia untuk menjadi duta Women In Sport untuk wilayah Asia, " kata Imelda.

"Sebagai langkah awal saya akan memperkenalkan program ini di Indonesia dan juga ke negara negara di Asia yang cabang olahraga bulu tangkisnya belum berkembang," tutupnya.

Sumber [Metrotvnews.com]

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.