Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Dasa Warsa SVF Merayakan Kreativitas Warga Sanur

Jumat, 14 Agustus 2015

Balawan & Friends dalam Sanur Village Festival 2014.(IST)
DENPASAR (KabarSanur.com): Sanur Village Festival 2015 akan kembali digelar 26-30 Agustus 2015 di Area Maisonette Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur.

Ketua Panitia Sanur Village Festival (SVGF) Ida Bagus Gede Sidharta Putra mengatakan kegiatan ini merupakan festival tahunan Desa Sanur yang telah sukses memasuki tahun ke sepuluh.

“Kami mengambil tema Dasa Warsa untuk merefleksikan 10 tahun perjalanan SVF yang akan memberikan suguhan perayaan bagi masyarakat luas maupun wisatawan domestik dan mancanegara,” katanya, Jumat (14/8/2015).

Sidharta yang akrab disapa Gusde ini menjelaskan pesta seni, budaya dan kreativitas bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat semua potensi Sanur baik keindahan alam, seni, tradisi dan budaya, kretativitas masyarakat, komunitas yang ada maupun industri  pariwisata kepada wisatawan.

Festival ini sedikitnya akan menggelar tiga puluh acara selama lima hari lima malam. Menteri Pariwisata Arief Yahya dijadwalkan bakal membuka acara ini, Rabu (26/8/2015) bersama tokoh asal Bali, Menteri Koperasi & UKM Anak Agung Ngurah Puspayoga.

Kendati begitu, lanjut Gusde, ada 2 acara yang mengawali serangkain festival yakni lomba lari Sanur Run dan Sanur International Kite Festival yang diselenggarakan di Pantai Mertasari, Minggu (23/8/2015). Selain itu, pameran seni rupa Himpunan Pelukis Sanur dibuka pada Senin (24/8/2015) di Maya Sanur Hotel.

Sedangkan acara lain seperti body painting, pertunjukan seni tradisional, aneka musik dari jazz, rock, reggae maupun pop hingga kuliner di food bazzar akan digelar pada acara utama 26-30 Agustus. (yb/su)

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.