Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Gerakan AYO KERJA Sejalan Kampanye INI BARU INDONESIA

Jumat, 14 Agustus 2015

JAKARTA (Antara): Gerakan 'Ayo Kerja' yang dicanangkan Pemerintahan Presiden Joko Widodo disambut antusias.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI Zulkifli Hasan mengatakan mendukung pencanangan gerakan tersebut dalamrangka memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami menyambut baik gerakan pencanangan Ayo Kerja dan bertekad dengan 70 Tahun RI ini sebagai titik tolak mewujudkan cita-cita kemerdekaan ke depan," katanya saat membuka rapat paripurna pada Sidang Tahunan MPR RI 2015, Jumat (14/8/2015).

Sidang Tahunan MPR RI 2015 itu berisi acara utama penyampaian pidato Presiden Joko Widodo selaku kepala negara menyampaikan pidato, yang antara lain berisi laporan kinerja lembaga-lembaga negara.

Zulkifli yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional itu berharap tema "Ayo Kerja" menjadi gerakan nasional yang nyata untuk membangkitkan semangat rakyat Indonesia dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan RI.

Tema tersebut, katanya, sejalan dengan tema kampanye dari MPR RI untuk mewujudkan Indonesia baru dengan slogan "Ini Baru Indonesia".

Zulkifli menegaskan dalam konteks kekinian, untuk memperingati 70 Tahun Kemerdekaan RI adalah memantapkan berbagai pembenahan untuk perbaikan bangsa dan negara seperti mengatasi masalah korupsi, konflik vertikal dan horisontal, penegakan hukum, dan pengentasan kemiskinan.

Untuk itu, katanya, perlu upaya serius dan tetap menjaga nasionalisme, patriotisme, dan pluralisme.

Indonesia, menurut Zulkifli, memiliki keberagaman suku bangsa ras dan agama.

Keberagaman itu membangun kebersamaan dan satu Tanah Air, yaitu Indonesia.

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.