Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Kuliner, Pendukung Setia Geliat Pariwisata Sanur

Jumat, 14 Agustus 2015

Suasana stand kuliner SVF 2014 silam.[SVF]
DENPASAR [KabarSanur.com]: Ternyata ada 12 usaha kuliner dan industri pariwisata yang menjadi pendukung sejak awal Sanur Village Festival (SVF) sejak 2006.

Tentu, dalam SVF 2015 yang akan digelar 26-30 Agustus mendatang, mereka akan kembali berkontribusi dalam perhelatan tahunan tersebut.

Ketua Yayasan Pembangunan Sanur Ida Bagus Gede Sidharta mengatakan loyalitas ke-12 industri ini sangat tinggi karena selalu ambil bagian dari festival setiap tahun.

Ke-12 usaha yang rata-rata menampilkan produk kuliner itu juga merupaan penyokong geliat kehidupan pariwisata wilayah di Sanur.

“Pascabom Bali kedua 2005 bisnis pariwisata menurun drastis, tetapi ke-12 industri ini gigih mendukung dan menyukseskan SVF,” kata Sidharta, beberapa waktu lalu.

Keduabelas peserta tersebut adalah Griya Santrian, Puri Santrian, Arena Restaurant, Massimo, Grand Bali Beach, Queens Tandoor, Ryoshi, Gosha, Hatten Wines, Cafe Me, The Gangsa Villa, Jazz Grill-Kopi Bali. Bahkan, lanjut Gusde, ketika itu merekalah yang sepakat berjibaku di garda depan untuk ikut memulihkan pariwisata Bali melalui festival yang diprakasai Yayasan Pembangunan Sanur.

Gusde mengatakan Sanur sebagai destinasi pariwisata tak ingin berdiam diri menghadapi sepinya tamu saat itu. Sejumlah tokoh Sanur dan pariwisata pun berfikir untuk berbuat untuk segera memulihkan pariwisata.

"Kita berupaya untuk bangkit. Kita libatkan industri pariwisata yang ada di Sanur. Tahun 2006 akhirnya kita selenggarakan festival untuk pertama kalinya," sebutnya.

Saat itu ada puluhan industri yang dilibatkan baik hotel, rumah makan, dan berbagai usaha pendukung pariwisata lainnya, belasan lainnya setia hingga sekarang. "Hingga festival kesembilan ini ada sekitar 12 industri yang setia ikut dalam SVF. Saat itu kita tak berfikir untuk untung, namun yang lebih penting bagaimana untuk bangkit," tandasnya.

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.