Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Pawai Obor Warga Sanur Meriahkan Peringatan Kemerdekaan Indonesia

Senin, 17 Agustus 2015

Warga Sanur mengikuti pawai obor memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan Indonesia.[Foto: Susi YPS] 
DENPASAR (KabarSanur.com): Ratusan warga Sanur, Denpasar, Minggu (16/8/2015) malam menggelar pawai obor berkeliling wilayah desa untuk memperingati HUT Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tradisi tahunan ini dilaksanakan mulai dari halaman Kantor Yayasan Pembangunan Sanur, Jalan Danau Buyan menuju Jl. Hang Tuah, Danau Beratan, Danau Tondano kemudian Jalan By Pass Ngurah Rai. Pawai obor ini berakhir di halaman kantor yayasan lagi.

Pawai yang sangat meriah ini diikuti siswa pelajar SD, SMP, SMA dan SMK, anggota PKK banjar, sekaa teruna, dan organsasi kemasyarakatan di Sanur.

Para peserta tampak bersemangat membawa obor menyala sembari menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Ketua Panitia HUT Ke-70 Kemerdeaan RI di Sanur I Made Sudarsana mengatakan pawai obor yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang dilangsungkan setiap tahun, sebagai agenda rutin memperingati HUT Kemerdekaan RI di Sanur.

Ïni merupakan semangat yang disimbolkan pada obor sebagai api yang tak kunjung padam, agar warga Sanur sebagai generasi penerus teris mendapatkan inspirasi dalam mengisi kemerdekaan," katanya.

Selain pawai obor, Sanur juga menggelar berbagai lomba untuk siswa SD, jalan santai, pertandingan sepak bola YPS Cup, Malam Citra Merdeka yang dimeriahkan aneka hiburan. Juga dilaksanakan upacara bendera memperingati detik-detik proklamasi, Senin (17/8/2015).

Ketua Umum Yayasan Pembangunan Sanur Ida Bagus Sidartha Putra mengatakan aksi para peserta pawai obor sangatlah dinantikan warga lainnya. Mereka menunggu di tepi jalan yang dilalui.

Semangat warga dalam mengikuti pawai obor adalah cerminan warga Sanur yang tidak kenal henti untuk selalu berbuat yang terbaik bagi nusa dan bangsa","katanya.

Made Artana, salah seorang peserta pawai obor, mengaku sangat senang mengkikuti pawai. Tahun ini adalah tahun kedua baginya mengikuti pawai yang memberi kenangan dan tidak akan pernah dilupakan.[dud]

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.