Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Sanur Village Festival 2015 Usai, Diakhiri Parade Budaya

Minggu, 30 Agustus 2015

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar I Wayan Gunawan menutup SVF 2015 ditandai pemukulan gong./MEDIACENTER SVF
DENPASAR (KabarBisnis.com]: Sanur Village Festival ke-10 yang berlangsung selama lima hari telah usai Minggu (30/8/2015) petang, diakhiri dengan parade budaya yang diikuti warga,lembaga pendidikan, dan industri pariwisata.

Sebanyak 10 peserta diberangkatkan dari depan Hotel La Taverna Jl. Danau Tamblingan menuju lokasi utama festival di Area Maisonette Inna Grand Bali Beach. Peserta yang mengekspresikan berbagai tema SVF kesatu hingga kesepuluh berjalan perlahan melewati warga yang menyemut dan berdesakan antusias menonton parade.

Peserta melakukan penghormatan dan atraksi di panggung kehormatan sebelum memasuki arena festival. Peserta pawai di antaranya SMP Wisata dan Fakultas Pertanian Universitas Udayana. Selain itu ada  The Santrian Experience  dengantema The New Spirit of Heritage, Sanur Paradise Plaza mengusung Going Green, Segara Village Hotel dan Puri Kelapa Garden Cottage dengan tema Marine Life, Desa Sanur Kaja mengekspresikan tema Saha Nuhur.

Ada pula Prama Sanur Beach dengan Flower Fiesta, Kelurahan Sanur membawakan tema Salampah Laku, Desa Sanur Kauh menyajikan tema Segara Giri, Swiss Bell Resort Watujimbar menyuguhkan tema Morning of The World. Sedangkan tema Dasa Warsa SVF 2015 dibawakan The Oasis Lagoon Sanur dan Taksu Sanur Hotel. Setiba di lokasi utama SVF, parade budaya disambut pawai baleganjur di panggung utama dilanjutkan prtosesi penutupan.

Koordinator UmumSVF Ida Bagus Wisnu Diwangkara dalam sambutan tertulis mengatakan melalui perjalanan sepuluh tahun SVF dihartapkan dapat meningkatkan branding dan menjadi penting pembangunan pariwisata Bali dan Indonesia. Peristiwa budaya ini, kata Wisnu, bukan hanya menjadi ajang promosi  pariwisata, tetapi juga produk kreatif usaha kecil menengahdan potensi warag Sanur dan sekitarnya.

Turut merangkai penutupan festival, pada hari terakhir digelar Sanur International Kite Festival,  Sanur Open Golf Tournament, food bazaar dan food  festival serta panggung hiburan yang menyajikan Wayang Akara (Aksi Kreatifitas Remaja), Parama Wisesa, Sanggar Ari Production, Banjar Belong Sanur, Fashion Show "Endek Kota Denpasar", Sunshine, The Bodi, Small Axe, dan terakhir pesta reggae bersama Joni Agung 'n Double T.

Ketua Panitia Sanur Village Festival Ida Bagus Gede Sidharta Putra mengatakan parade budaya dan pelaksanaan festival  selalu  melibatkan  unsur masyarakat, sekolah, pemerintah, dan industri pariwisata yang meggambarkan kerja sama dan soliditas berbagai komponen di Sanur.

“Kekompakan seluruh komponen yang mengolah dan memberdayakan berbagai potensi yang ada membuat kepariwisataan Sanur tetap eksisdan semakin berkembang,” kata Sidharta Putra.

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.