Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

SVF Dibuka Hari Ini, Tampilkan Berbagai Kegiatan & Produk Kreatif

Rabu, 26 Agustus 2015

Suasana Sanur Village Festival 2014 lalu./Panitia SVF
DENPASAR (KabarSanur.com): Sanur Village Festival 2015 akan dibuka Rabu (26/8/2015) hari ini pukul 18.00 oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya yang dirangkaikan dengan garapan tari kolosal karya seniman Sidia.

Sederet artis akan meramaikan panggung utama di antaranya Ayu Laksmi & Svara Semesta, Ayu Carmen, Gus Teja, dan kelompok blues Ronad Gang di panggung utama. Beberapa acara juga digelar sejak pagi yakni kompetisi surfing, lomba jukung dan melepas tukik di Segara Ayu Beach.

Ketua Panitia Sanur Village Festival (SVF) Ida Bagus Gede Sidharta Putra mengatakan momen kesepuluh festival ini dikemas lebih semarak untuk merayakan kreativitas warga yang selama ini mewarnai perjalanan kepariwisataan yang berbasis seni, budaya, dan lingkungan.

“Kita bukan hanya menyajikan peristiwa budaya yang menghibur, tetapi juga memberikan inspirasi dan pengalaman berkesan bagi pengujung,” kata Sidharta di sela-sela persiapan festival di Maisonette Inna Grand Bali Beach Sanur.

Festival kesepuluh yang bakal  berlangsung lima malam hingga Minggu (30/8/2015) ini diramaikan sejumlah acara yang selalu ditunggu khalayak yakni food bazaar menampilkan menu restoran dan hotel bintang lima dengan harga terjangkau. Ada pula Sanur Kreatif Expo yang menawarkan produk kreatif UKM dan layar tancap yang memutar film dan dokumenter persembahan Bali International Film Festival (Balinale).

Para pengunjung SVF juga bisa menyaksikan kegiatan di lokasi yang berbeda yakni pameran lukisan Himpunan Pelukis Sanur yang memajang sejumlah karya dari berbagai corak dan aliran bertempat di Maya Sanur Resort. Selain itu ada pameran foto bertajuk Suci di Griya Santrian Gallery, keduanya terletak di Jl Danau Tamblingan.

Gusde , sapaan akrab Sidharta berpesan agar nyaman menikmati suasana festival, pengunjung hendaknya mengawali dengan parkir di lokasi yang telah ditentukan. Masuk disarankan dari pintu gerbang utama dan mengikuti rute sesuai panduan dan rambu yang ada. Ini dimaksudkan agar pengunjung tak melewatkan seluruh sajian festival.

Serangkaian pembukaan SVF ini, Sanur bakal diresmikan sebagai Kampung UKM Wisata Digital yang kegiatannya dipusatkan di Pasar Sindhu. Menteri Pariwisata memilih Sanur karena dipandang cocok sebagai etalase UKM baik dari segi produk maupun pemasaran untuk menembus pasar internasional. Peresmian di Pasar Sindhu dilakukan Menteri sebelum membuka SVF.

“Pasar Sindu menjadi pasar tradisional pertama yang memiliki WiFi gratis dan bakal dilengkapi dengan pusat informasi agar para pelaku UKM leluasa mengakses berbagai sumber infiormasi dari internet,” kata Gusde.

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.