Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Yoga Seger Oger Respons Isu Lingkungan di SVF 2015

Jumat, 28 Agustus 2015

DENPASAR (KabarSanur.com): Pasemetonan Yoga Asana Seger Oger tampil di ajang Sanur Village Festival 2015 melalui yoga mosquito dance yang diikuti puluhan anggotanya.

Penampilan ini merespons isu lingkungan dan kesehatan yang akhir-akhir ini dirasakan warga yakni wabah demam berdarah. Anggota Seger Oger mengemas asana yoga dengan sendratari menjadi suguhan seni olah gerak tubuh.

Narator acara ini mengisahkan pentingnya menjaga lingkungan hidup dan mencegah gigitan nyamuk demam berdarah. Pesan yang elegan dan nyaman dinikmati penonton. Gerakan yoga memberikan pesan sehat bagi tubuh, pikiran, dan jiwa terasa indah berpadu dengan suasana senja.

Pembina dan pendiri Seger Oger, Ida Bagus Sutama mengatakan penampilan yoga di arena SVF adalah bagian kontribusi nyata pasemetonan yang lahir di Sanur ini. "Tema yang dipilih disesuaikan dengan isu aktual agar pasemetonan ini mampu berkontribusi dalam proses penyadaran melalui yoga," katanya, Kamis (27/8).

Pasemetonan Seger Oger juga melakukan kegiatan latihan setiap hari selama berlangsungnya SVF. Pengunjung berkesempatan mengikuti latihan yoga yang telah menjadi bagian dari gaya hidup modern yang sehat dan menyenangkan.

Masih di seputar panggung utama, kelompok pelukis On The Spot Painting dari Kolcai Bali melakukan aksi melukis secara langsung suasana festival. Beberapa titik keramaian di arena festival menjadi objek di atas kanvas dan kertas sebagai material. Sementara itu di panggung utama menyajikan beberapa grup musik.

Pada hari kedua SVF juga digelar berbagai kegiatan di antaranya kompetisi surfing usia 16 tahun yang diikuti sejumlah peselancar belia potensial. Selain itu ada wisata bersepeda keliling Sanur yang sangat diminati wisatawan asing yang kebetulan menginap di Sanur. "Mereka melewati rute di wilayah Sanur trip pagi dan sore, sambil mengamati kegiatan masyarakat di pasar, pura, dan aktivitas lainnya," kata koordinator umum SVF Ida Bagus Wisnu Diwangkara.

Sederet grup musik yang menghibur di panggung utama di antaranya LPM Farabi, lagu seriosa anak-anak Keisha, Underground Jazz Movement. Ada pula penampilan yang ditunggu-tunggu yakni Gede Bagus X Factor, Sandi Sandoro, Tude n Friends dan Bali Guitar Club. Dua penampilan lainnya adalah perayaan busana Dewi Kalista dan garapan tari kolosal Sanur Kauh.

Sementara itu Bali Food Festival masih banyak mengundang minat pengunjung karena menyajikan menu resto dan hotel berbintang dengan harga khusus festival yang terjangkau. Pengujung juga bisa mendapatkan berbagai produk UKM yang berpameran di Sanur Kreatif Expo dan stand di area Maisonette Inna Grand Bali Beach Sanur.

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.