Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Delapan Banjar di Desa Sanur Kaja Ikuti Lomba Rumah Sehat

Jumat, 20 November 2015

Penilian lomba desa.(Foto: Meida Yunita)
DENPASAR (Kabarsanur.com): Seluruh banjar di Desa Sanur Kaja mengikuti lomba rumah sehat yang merupakan program tahunan Tim Penggerak PKK Desa Sanur Kaja.

Penilaian rumah sehat dimulai dari Banjar Langon, Wirasana, Tegal Asah, Buruan, Anggarkasih, Belong, Pekandelan, dan yang terakhir Banjar Batanpoh. Penilaian dilakukan oleh juri dari TPPKK Kota Denpasar.

Selain keadaan lingkungan rumah, kerindangan, dan tanaman obat, dinilai juga kebersihan sanitasi dan penampungan air agar tidak ada jentik.

"Setiap 4 tahun ada lomba desa, makanya kita mengadakan kegiatan seperti ini setiap tahun untuk mempersiapkan tiap banjar beserta rumah sehatnya jika sewaktu-waktu lomba tersebut kembali diadakan," kata panitia lomba, Ni Nyoman Sri Anggreni, Jumat (20/11/2015).

Lomba inim tambah Anggreni, juga memotivasi masyarakat untuk menjaga lingkungannya, apalagi sekarang cuaca sering berubah, yang paling bahaya adalah demam berdara dengue.

Dia berpesan siapapun juaranya, semua rumah sehat yang diikutkan lomba ini tetap menjaga kebersihan dan untuk memotivasi lingkungannya untuk menggapai kawasan yang yang sehat, sejuk, dan berkualitas.(Meida Yunita)

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.