Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

HARI KESEHATAN NASIONAL: Sanur Kaja Sabet Juara II Lomba PSN

Minggu, 22 November 2015

DENPASAR (Kabarsanur.com): Pemberantasan sarang nyamuk (PSN) akan menjadi sulit jika tidak dibarengi kedisiplinan dan ketekunan dalam menjaga lingkungan.

Tidak sia-sia upaya PSN yang dilakukan secara rutin di Desa Sanur Kaja sehingga meraih Juara 2 Lomba Pemberantasan Sarang Nyamuk dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke-51.

Upaya yang dilakukan tim Jumantik mulai dari rumah tangga melalui setiap dusun yang ada di Sanur Kaja untuk meminimalisasi tumbuhnya sarang nyamuk dengan selalu mengingatkan setiap KK di setiap banjar untuk tetap menjaga kebersihan.

"Ini prestasi yang bagus untuk memotivasi kami agar tetap menjaga lingkungan baik di desa khususnya rumah tangga sehingga dampak dari demam berdarah dengue dapat diperkecil," kata Kepala Desa Sanur Kaja, I Made Sudana, belum lama ini.

Dia berharap warga tetap rutin memeriksa pertumbuhan jentik agar cepat dapat dicegah, jadi tidak hanya untuk kepentingan lomba, tapi dapat berdampak baik untuk lingkungan dihari-hari berikutnya.

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.