Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Warga Sanur Ikuti Pembinaan Keluarga Balita & Tumbuh Kembang Anak

Kamis, 19 November 2015

Suasana pembinaan keluarga balita dan tumbuh kembang anak.(Foto: Meida Yunita)
DENPASAR (Kabarsanur.com): Warga Sanur mengikuti pembinaan keluarga balita yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Sanur Kaja, Kamis(19/11/2015).

Tampak pula para kepala dusun, kader PKK  telah ramai dihadiri oleh Kadus, Kader PKK, dan anggota karangtaruna Desa anur Kaja dalam acara pembinaan itu. TPPK Kota Denpasar danPPKS Kota Denpasar menyampaikan sejumlah materi dalam pembinaan bertajuk: "Dengan Pembinaan Bina Keluarga Balita Kita Tingkatkan Kader BKB tentang Tumbuh Kembang Anak Guna Menyiapkan Generasi Penerus Bangsa yang Sehat dan Cerdas."

Tresna Jaya, anggota Pokja 2 PKK Kota Denpasar mengatakan pembinaan ini bertujuan membangun kesadaran yang diikuti dengan tindakan nyata untuk menyelesaikan kasus kependudukan, khususnya perkawinan usia dini pada remaja, life skill remaja, dan kehamilan.

"Remaja saat ini 'kan sangat rentan sekali sekarang, bahkan usia SMP-SMA saja sudah banyak yang hamil dan menikah, kasus terbanyak terjadi di Bangli. Nah, oleh karena itu sekarang kami menyasar remaja agar masalah-masalah seperti itu dapat ditekan sehingga menumbuhkan remaja yang berkualitas dan sejahtera," katanya.

Dia mengatakan sangat antusias melakukan pembinaan dan senang jika para remaja bersemangat untuk menjadi lebih baik. “Saya sangat mendukung remaja yang ingin maju," katanya.

Dia berharap kegiatan seperti ini memberikan kesadaran bukan hanya pada saat ada kegiatan seperti lomba maupun percontohan tapi dapat dijadikan pelajaran untuk membangun kehidupan keluarga dan penduduk yang sejahtera, sehat, dan berkuualitas. (Meida Yunita)

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.