Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Wujudkan Generasi Muda Desa Sanur Kaja Bebas HIV / AIDS dan Narkoba

Senin, 01 Mei 2017


DENPASAR (Kabarsanur.com):Pemerintahan Desa Sanur Kaja bersama Karang Taruna Asta Dharma bekerjasama dengan ST. Yowana Asrama Br. Buruwan Sanur Kaja melaksanakan penyuluhan HIV / AIDS di Balai Banjar Buruwan Sanur, Kamis (23/06).

            Kegiatan yang mengambil tema “Melalui Penyuluhan HIV / AIDS dan Narkoba Mari Kita Wujudkan Generasi Muda Desa Sanur Kaja yang Bebas HIV / AIDS dan Narkoba” ini, dihadiri oleh Kepala Desa Sanur Kaja, Camat Denpasar Selatan yang diwakili oleh Kesejahteraan Masyarakat, Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Desa Sanur Kaja, Ketua Tim Penggerak PKK Dusun se- Desa Sanur Kaja, Kepala Dusun se- Desa Sanur Kaja, Sekaa Teruna se- Desa Sanur Kaja, serta Karang Taruna Asta Dharma.
            Dengan menghadirkan pembicara dari KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kota Denpasar dan BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Denpasar, kegiatan penyuluhan dan tanya jawab berjalan antusias. Ini terbukti dengan beberapa orang dari peserta yang terlihat mencatat pertanyaan ketika pembicara menyajikan materi untuk ditanyakan ketika sesi diskusi. “Iya, ini buat pertanyaan sedikit,” celetuk Dek Dwi anggota sekaa teruna dari Banjar Belong sembari menulis.
            Di tengah-tengah narasumber melakukan presentasi, juga dihadirkan orang yang positif HIV sejak 2010 yang selama ini dirawat di Rumah Sakit Sanglah. “Saya tidak pernah melakukan hal-hal yang menyebabkan HIV, namun yang menyebabkan saya positif HIV adalah suami saya. Namun, jangan takut, setiap puskesmas di Kota Denpasar melayani pemeriksaan HIV gratis dan diiobati,” terang Desy.
            “Permasalahan narkoba bukan hanya masalah bagi BNN dan kepolisian,  tapi ini adalah masalah kita bersama,” jelas pembicara dari BNN Kota Denpasar. Di akhir acara, pembicara dari BNN Kota Denpasar sempat berpesan kepada generasi muda. “Kalau kalian karang taruna hanya berdiam diri, maka kita akan kehilangan generasi emas Indonesia,” tegasnya. Dia juga menambahkan agar generasi muda berhati-hati dalam menggunakan liquid vape agar tidak sampai tercampur dengan shabu cair. (whn

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.