Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Karang Taruna Asta Dharma Siap Hadapi Lomba Karang Taruna Berprestasi Tahun 2017

Senin, 01 Mei 2017


        DENPASAR (Kabarsanur.com): Lomba Karang Taruna Berprestrasi yang diadakan setiap tahunnya oleh Dinas Sosial Provinsi Bali, jatuh pada tanggal 9 dan 10 Mei 2017. Pada tahun ini Karang Taruna Asta Dharma Desa Sanur Kaja, berkesempatan mewakili Kota Denpasar untuk bersaing dengan Karang Taruna lain dari Kabupaten lainnya di Provinsi Bali. Penilaian lomba Karang Taruna Berprestasi ini, diawali dengan kunjungan team seleksi ke Desa (Kabupaten) masing-masing, yang dilaksanakan pada 2 Mei besok. Kriteria penilaian lomba ini meliputi, kelengkapan administrasi, kegiatan penangan PMKS-PSKS, dan keaktifan Karang Taruna dalam menangani masalah sosial-ekonomi di lingkungan Karang Taruna itu sendiri.
      Karang Taruna Asta Dharma telah mempersiapkan seluruh kelengkapan penilaian dengan matang. “kami Karang Taruna Asta Dharma, berusaha sebaik mungkin didalam lomba ini, untuk membanggakan nama Desa Sanur Kaja. Tidak ada target juara yang kami pasang, pada intinya kami hanya berusaha atas alasan itu. Kami sebagai Karang Taruna, ingin membuat nama Desa Sanur Kaja dan Kota Denpasar menjadi lebih baik dimata Kabupaten lainnya”, sebut ketua Karang Taruna Asta Dharma, Agus Sarwatama.
    Dilansir dari infografik kegiatan Karang Taruna Asta Dharma tahun berjalan 2016-2017, 3 jenis kegiatan telah dilakukan dengan skala persentasi jumlah kegiatan yang berbeda-beda, disesuaikan dengan kondisi permasalahan sosial di Desa Sanur Kaja. Karang Taruna Asta Dharma, telah melakukan kegiatan yang bersifat pelayanan dan rehabilitasi sosial sebesar 30%, pengembangan KUBE, UEP dan WEB sebesar 15% dan kegiatan yang bersifat preventif sebesar 55%.Karang Taruna Asta Dharma yang beranggotakan 50 orang saat ini, siap untuk menghadapi penilaian lomba Karang Taruna Berprestasi tahun 2017. (aiymping)

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.