Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Malam Grand Final Pemilihan Teruna Teruni Sanur Kaja 2016

Senin, 01 Mei 2017


DENPASAR (Kabarsanur.com):“Ngga nyangka bisa dapet juara, tahun ini semua bakat finalis bagus-bagus,” jawab teruni terpilih Desa Sanur Kaja Tahun 2016, Nyoman Ayu Dian Saskia Dewi P., saat ditemui usai acara malam grand final pemilihan teruna teruni Desa Sanur Kaja 2016 di Wantilan Pura Dalem Kedewatan Sanur, Jumat (8/6)

            Tahun ini menjadi tahun kedua Karang Taruna Asta Dharma yang berada di bawah naungan Desa Sanur Kaja kembali menggelar acara pemilihan teruna-teruni Sanur Kaja. Kali ini menyertakan 5 pasang finalis dari banjar-banjar yang ada di Desa Sanur Kaja yakni diambil dari perwakilan sekaa teruna masing-masing banjar yang diberi kepercayaan dan dianggap mampu mengikuti ajang ini.
            Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini finalis mendapatkan tour pembekalan yang dilaksanakan pada Jumat, 5 Agustus 2016 untuk berkeliling mengunjungi potensi wisata Sanur, yakni Pantai Mertasari yang terkenal dengan Dream Islands dan prasasti Blanjongnya. Kedua, Museum Le Mayeur, dan yang terakhir Pantai Matahari Terbit tepatnya pada Tugu Kandasnya Kapal Sri Komala, tugu pendaratan pasukan Belanda yang letaknya bersebelahan dan monumen perjuangan rakyat Sanur yang letaknya berdekatan dengan Kantor LPD Sanur. “Tujuan dibuat tour pembekalan ini adalah nanti agar finalis tahu mengenai pariwisata yang ada di Sanur setidaknya sedikit lebih dalam, untuk nanti mereka membuat resume nya sebagai salah satu penilaian, semakin dalam finalis membahas tempat tersebut maka perolehan nilai juga akan semakin tinggi. Yang terpenting juga ke depannya akan bermanfaat bagi finalis apalagi jika terpilih sebagai juara yang nantinya akan mewakili Sanur Kaja dalam ajang-ajang tertentu,” terang ketua panitia, I Wayan Hendra Pratama Putra dengan lantang.
            “Ngga nervous, persiapan visi misi aja,” kata Ida Bagus Deva Harista Setiawan  finalis teruna dari banjar Buruwan Sanur yang juga dinobatkan sebagai Runner Up I Teruna Sanur Kaja 2016. Komentar Gus Haris sapaan akrabnya, juga senada dengan Fitra Arista Wisma Ningrum, Runner Up I Teruni Sanur Kaja 2016 dari Banjar Tegal Asah yang mengaku belum pernah mengikuti ajang seperti ini, masih banyak belajar dan saat pembekalan masih belum nervous ngga tau nanti grand final,” aku Fitra saat ditemui usai tour pembekalan sambil tertawa kecil.
            Meski H-1 Malam Grand Final Pemilihan Teruna Teruni Sanur Kaja 2016 cukup suntuk karena latihan koreografi dan gladi hingga pukul 11 malam, namun tetap harus tampil dengan maksimal pada esok hari. Hingga pengumuman juara dibacakan, juara I Teruna dari Banjar Tegal Asah atas nama I Ketut Adi Surya Utama, Teruni dari Banjar Langon atas nama Nyoman Ayu Dian Saskia Dewi P sedangkan Runner Up 1 Teruna dari Banjar Buruwan dan Teruni dari Banjar Tegal Asah, Runner Up II Teruna dari Banjar Langon dan teruni dari Banjar Buruwan, dan juara favorit teruna teruni dari Banjar Belong. Banjar Pekandelan dinobatkan sebagai teruni paling berbakat.
            Acara ini juga dihadiri oleh Camat Denpasar Selatan, kepala Desa Sanur Kaja yang menemani hingga akhir acara, Bendesa Desa Adat Sanur, Tim Penggerak PKK, LPM, dan lain-lain serta masyarakat Sanur Kaja yang turut meramaikan. “Generasi muda sesuai dengan data statistik HIV/AIDS di Denpasar grade yang pertama. Berharap ke depannya acara-acara seperti ini, akan bisa mengurangi hal-hal negatif dan dapat menghadapi tantangan ke depan,” tutup sambutan dari Camat Denpasar Selatan, Anak Agung Gede Risnawan, S.Sos, MH, dengan sumringah.

            “Pada akhirnya kalian semua menjadi pemenang. Potensi-potensi yang seperti ini justru nantinya harus mendaftarkan diri sebagai Teruna Teruni Denpasar. Jangan lupa nanti isi formulirnya ya,” tawar sang Teruni Denpasar tahun 2015, yang akrab disapa teruni Widya yang juga sebagai juri dalam acara malam grand final pemilihan teruna teruni Desa Sanur Kaja 2016. (whn)

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.