Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Parade Budaya Sanur Village Festival

Senin, 14 Agustus 2017




Parade Budaya Sanur Village Festival yang ke-12 kali ini, Sanur Kaja diwakili oleh sekaa Budhi Dharma Bakti Banjar Langon Desa Sanur Kaja, pada Minggu sore (13/8).

            Lima puluh orang yang menamakan dirinya sebagai Sekaa Budhi Dharma Bakti Banjar Langon Desa Sanur Kaja ini membawakan tarian yang berjudul Pemersatu Nusantara. Pementasan oleh Banjar Langon yang berlansung selama 20 menit ini diperankan oleh Gajah Mada dan Kebo Iwa. “Judul tarian diambil dari tema Sanur Village Festival yang ke-12 yaitu Bhineka Tunggal Ika, jadi kita dari rekan-rekan Banjar Langon mengambil judul seperti itu yaitu pemersatu nusantara,” terang I Nyoman Karang, pemeran Kebo Iwa ketika ditemui sebelum parade dimulai.
            Bukan hanya Sanur Kaja, tim yang pentas juga berasal dari Desa Sanur Kauh dan Kelurahan Sanur. Semuanya berkumpul mengambil start di Hotel Puri Santrian, atraksi di halaman depan Sankara Resto, dan finish di Lapangan Maisonette.  Dihadapan para undangan, 9 team unjuk kebolehan. Mulai dari marching band SMP Wisata Sanur, pementasan Gamelan Selonding oleh semeton Sanur, tarian dari Sunatra Utara, dan masih banyak lagi. Panasnya terik matahari saat itu tidak sedikitpun membuang rasa antusias warga menyaksikan parade Sanur Village Festival sebagai ajang yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Sampai jumpa di Sanur Village Festival tahun depan!


    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.