Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Obyek Wisata Wilayah Sanur dan Inovasi Untuk Pengembangannya (8)

Jumat, 20 Oktober 2017



Museum Le Mayeur
Objek wisata museum Le Mayeur yang letaknya di Desa Sanur Kaja, Denpasar Bali. Objek wisata museum Le Mayeur ini adalah objek wisata yang sudah tidak asing lagi dan tentunya sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan asing maupun local. Selain itu objek wisata museum Le Mayeur ini sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika anda berada di Bali tetapi belum dapat mengunjungi museum Le Mayeur. Adapun sejarah museum Le Mayeur yang sudah barang tentu harus anda ketahui sebelum berkunjung yakni Andrien Jean Le Mayeur yang lahir pada tanggal 19 Februari 1988 yang merupakan seorang seniman asal Belgia yaitu sebagai seorang pelukis. Beliau juga mulai memperkenalkan pulau Bali pada tahun 1937 dengan melukis keindahan pemandangan Pantai Sanur dan kemudian diperkenalkan ke mancanegara dengan melakukan pameran. Sejak itulah pulau Bali mulai dikenal di manca negara dan sudah barang tentu daerah sanur adalah perintis awal mula pulau Bali di kenal di mancanegara. Adapun juga bangunan yang ada di museum tersebut yang temboknya berukir dan jendelanya berisi dengan kayu yang berukir ukiran kisah pewayangan. Adapun ruangan dalam bangunan tersebut diantaranya ; ruang, ruang baca, ruang tidur sang pelukis bersama istrinya Ni Pollok.

Pantai Matahari Terbit
Berbicara mengenai pantai yang tempat untuk melihat Sunrise, ada sebuah pantai yang menawarkan keindahan pantainya dengan sunrisenya yang tiada duanya pantai ini terletak di deretan yang sama dengan Pantai Sanur, Pantai Segara Ayu, Pantai Sindhi, dan Pantai Karang. Namun dari deretan pantai tersebut yang dinamakan Pantai Matahari Terbit. Mengapa? Karena pantai inidianggap dapat terlebih dahulu memperlihatkan matahari terbit. Selain daya tarik Sunrisenya pantai ini dianggap menawarkan tempat-tempat kuliner seperti Sup Kepala Ikan dan juga ada fasilitas seperti tempat penyewaan sepeda. Selain itu juga terdapat peninggalan pahlawan seperti tugu pahlawan.

Pantai Mertasari
Banyak yang sudah mendengar ayunan laut seperti di Gili, nah…di Sanur juga ada seperti di pantai Mertasari yakni di Dream Island juga menyediakan sajian makanan pinggir pantai yang tenang dan kesempatan berfoto di depan pondok atau cottage tepi pantai.

Potensi yang saya dapat lakukan untuk desa Sanur Kaja yakni :
Seperti di Museum Le Mayeur dengan membuat pelatihan melukis pada hari-hari tertentu selain itu juga bisa dilakukan seperti lombamelukis dan sudah barang tentu pemuda-pemudi Sanur yang mempunyai bakat seni dapat disalurkan melalui pameran pameran sehingga mereka akan dikenal luas oleh para seniman dan juga dapat memajukan perekonomian Sanur Kaja.

Jika dibandingkan Pantai Matahari Terbit dan Pantai Mertasari memang di pantai Mertasari sudah mempunyai daya tarik wisata tersendiri hanyalah kebersihannya saja yang kurang dijaga. Tidak kalah juga dengan Pantai Matahari Terbit yang mempunyai tanah yang luas dapat dimanfaatkan dan dapat dibuat tempat wisata keluarga. Wisata budaya seperti tempat latihan menari dan pengembangan kreativitas anak muda. Bukan itu saja lahan yang luas dan kosong tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk membuat permainan anak-anak dan Wisata Kuliner.

*) Artikel ini di unggah untuk memotivasi generasi muda Sanur Kaja untuk ikut berpikir dan berinovasi untuk membangun Desa Sanur Kaja menjadi lebih baik.

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.