Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Penyerahan Bantuan oleh Menteri Sosial RI dalam Acara Rakernas Karang Taruna 2018

Sabtu, 27 Januari 2018


Pembukaan Rapat Kerja Nasional Karang Taruna Tahun 2018 dan Bulan Bakti Karang Taruna Nasional, sekaligus Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Provinsi Bali Periode 2018-2023 dilaksanakan di Hotel Prime Plaza Sanur (Kamis, 25/01).

Acara yang dihadiri oleh gubernur, walikota, bupati, dan anggota legislatif tingkat pusat maupun provinsi di seluruh Indonesia itu juga dibarengi dengan pemberian bantuan kepada PMKS (Pengandang Masalah Kesejahteraan Sosial) di antaranya 3 anak-anak dan 3 lansia PMKS Desa Sanur Kaja. Bantuan berupa uang tunai, tas sekolah untuk anak-anak, dan sembako untuk lansia. Diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Idrus Marham bersama Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Katua Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto, dan Ketua Karang Taruna Provinsi Bali Putu Supadma Rudana. PMKS Sanur Kaja ini datang didampingi oleh Perbekel Desa Sanur Kaja I Made Sudana dan enam anggota Karang Taruna Asta Dharma Desa Sanur Kaja.

“Karang taruna adalah organisasi satu-satunya yang bergerak di bidang sosial. Bukan organisasi yang dibentuk pemerintah tapi dibentuk karena keprihatinan para pendiri karang taruna melihat kondisi sosial masyarakat. Pada saat itulah komitmen para pendiri karang taruna untuk terus menangguhkan peran karang taruna bekerjasama dengan pemerintah  dalam menuntaskan persoalan sosial khusunya dikalangan generasi muda,” urai Didik Mukrianto, Ketua Karang Taruna Nasional dalam pidato sambutan acara yang berlangsung kurang lebih empat jam ini. “Marilah karang taruna menjadi generasi penerus yang punya moral tinggi dan mampu menjadi kader tauladan bagi bangsa ini,” tutupnya.  





    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.