Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Wujudkan Desa Sanur Kaja Bebas HIV AIDS

Jumat, 15 Juni 2018



“Program rutin yang harus dijalankan disetiap desa salah satunya penanggulangan HIV dan AIDS,” ucap Perbekel Desa Sanur Kaja, I Made Sudana dalam sambutannya sekaligus membuka acara yang diselenggarakan pada Senin (04/06).





           Acara yang dilaksanakan di wantilan Banjar Belong Sanur Kaja ini bertema melalui sosialisasi penanggulangan penyebaran HIV AIDS mari bersama kita wujudkan Desa Sanur Kaja bebas HIV AIDS. Senada dengan tema tersebut, perbekel menugasi karang taruna Asta Dharma Desa Sanur Kaja menyelenggarakan acara ini bersama dengan desa dan karang taruna beserta sekaa teruna mengkoordinir untuk mewujudkan Desa Sanur Kaja bebas HIV AIDS.

            Pada acara yang dinarasumberi oleh KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kota Denpasar ini dinyatakan jumlah yang positif HIV tahun 2017 sebanyak 1.087 orang. “Karang taruna bertugas menyampaikan dan bersama-sama mewaspadai. Desa akan membimbing mengarahkan, dan mengobati melalui Yayasan Kerti Praja yang ada di sesetan,” terang Sudana.

            Di akhir, Sudana mengharapkan agar karang taruna dan sekaa teruna memperhatikan teman-teman yang ada di organisasi mereka. “Mari kita selamatkan desa dari HIV AIDS minimal 95%,” pesannya.

Perbekel sempat menyampaikan dalam sambutannya bahwa setiap bulan Juli ada musyawarah desa. Sekaa teruna dan karang taruna diundang untuk ikut musyawarah. Ide dan program dan sekaa teruna maupun karang taruna bisa disampaikan sekaligus menyusun program yang akan dijalankan oleh perbekel. (whn)




    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.