Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Obyek Wisata Wilayah Sanur dan Inovasi Pengembangannya (11)

Senin, 06 Agustus 2018



Oleh : NI KOMANG DESY SRI ANGGRENI

Pada tanggal 29 juli 2018 hari ini kami para PTT Sanur Kaja melakukan tour pembekalan yaitu tempat pertama yang kami kunjungi adalah pantai matahari terbit, disini kita bisa melihat ada monument sri kosala tepat di pintu masuk pantai matahari terbit ,monument ini sudah sangat terpelihara,tapi ada baiknya untuk lebih memperbanyak penghijauan disekitarnya ,sedangkan tidak jauh dari monument itu ada lahan kosong yang biasanya digunakan untuk upacara adat,secara ekonomi menurut saya lahan kosong tersebut sebaikan dibuatkan sebuah perkebunan khusus misalnya kebun buah buahan atau tanaman lainnya karna selain bisa menambah perekonomian di desa sanur kaja, perkebunan ini juga bisa dijadikan sebagai kunjungan untuk para wisatawan luar bali ,dan ini juga bisa lebih memperkenalkan desa sanur kaja. Yang kedua terdapat wantilan di pantai matahari terbit sebaikan desa sanur kaja memperbaiki atau lebih memperindah wantilan tersebut karna wantilan tersebut bisa dijadikan untuk tempat beristirahat bagi wisatawan yang berkunjung.Ada satu lagi yaitu mengenai  toilet,ada baiknya pun jika di Matahari terbit di buatkan toilet umum yang lebih banyak untuk kenyamanan wisatawan yang datang.
     
Lanjut ke tempat yang kedua, yaitu Museum Le mayeur di museum ini kita bisa mengetahui sejarah dari museum tersebut dan menurut saya anak anak seharusnya diajak berrekreasi ke tempat tempat bersejarah dari sejak dini .

Yang ketiga yaitu Dream Island tepat di Pantai Mertasari,ini adalah salah satu tempat pariwisata yang banyak dikunjungi anak muda,menurut saya tempat seperti ini sebaiknya lebih di kembangkan letaknya,tidak hanya diPantai mertasari melainkan di tempat lainnya,dan tentunya ada kekurangannya yaitu masalah sampah,disekitarnya masih banyak sampah yang berkeliaran seharusnya warga sekitar sadar bahwa membuang sampah sembarangangan sangat berdampak negative bagi kita semua. Terdapat juga pohon mangrove, menurut saya ada baiknya untuk melukakan penataan hutan mangrove tersebut karena selain terlihat lebih rapi ,ini pun juga menjadi keuntungan bagi mayarakat ,karena produktivitasnya yang tinggi serta kemampuannya memelihara alam.

Sekian resume dari saya pesan untuk masyarakat sanur kaja,karena masalah terbesar kita adalah sampah, marilah kita semua memilah sampah dan belajar mengolah menjadi barang yang lebih berguna.

*)Artikel ini tidak di edit oleh admin. Artikel peserta langsung di publish sebagaimana dibuatnya.

---------
"Kabarsanur, informasi seputar lingkungan Desa Sanur Kaja yang Muda dan Informatif"
facebook.com/Kantor Perbekel Sanur Kaja
facebook.com/Karang Taruna Asta Dharma

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.