Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Obyek Wisata Wilayah Sanur dan Inovasi Pengembangannya (3)

Senin, 06 Agustus 2018



Oleh : Ni Komang Ayu Widya Sari

Sanur adalah salah satu desa yang ada di Bali yang memiliki suatu potensi yang sangat besar bagi pariwisata di Bali. Banyak sekali potensi-potensi di Sanur yang memang sudah nyata dapat mendatangkan banyak pendapatan bagi Desa Sanur Kaja. Kita lihat saja, salah satu potensi Sanur Kaja yaitu Museum Le Mayeur, kita dapat melihat banyak sekali turis-turis atau wisatawan asing yang pergi mengunjungi daerah wisata tersebut karena daerah tersebut memberikan banyak sekali suguhan yang berbau daerah Bali yang memang sering diburu oleh para wisatawan Selain Museum, kita juga memiliki daerah pantai yang memiliki potensi besar yang bisa kita kembangkan di Pantai Matahari Terbit. Lahannya yang sangat luas dapat kita bangun sepeti daerah pariwisata Dream Island. Kita dapat membuat suatu peluang dengan membangun sesuatu yang dapat mendatangkan pendapatan lebih bagi desa Sanur Kaja misalnya membuat suatu wahana yang digemari para warga seperti restaurant atau tempat berwisata untuk menikmati “sunrise” sehingga masyarakat dapat memilih daerah Sanur Kaja sebagai tempat bersantai sembari menikmati pemandangan yang indah.

Daerah Sanur Kaja tepatnya di Pantai Matahari Terbit juga memiliki potensi untuk membuat  sebuah perpustakaan yang dilengkapi dengan internet dan sebagainya untuk mengakses informasi yang dapat mempermudah anak-anak Sanur untuk menambah wawasan mereka dalam pendidikan agar masyarakat atau kalangan pelajar yang berada di daerah Sanur dapat menikmati kegiatan belajar mereka dengan santai bersama pemandangan yang indah yang dapat membuat semangat belajar jadi bertambah. Selain begitu, jika kita menargetkan tarif untuk pengunjung asing, desa Sanur Kaja juga akan mendapatkan tambahan devisa. 

Jika kita berekreasi ke suatu tempat, pasti kita juga memperhatikan daerah tersebut apakah lingkungan tersebut membuat kita nyaman atau tidak. Di kawasan Pantai  Matahari Terbit, Museum Le Mayeur serta Dream Island, sudah menyuguhkan lingkungan yang bersih dan tertata rapi sehingga mmebuat para wisatawan juga senang berwisata disana
Tempat-tempat pariwisata yang ada di Bali mengandung berbagai kekhasan budaya Bali sendiri. Kita bisa mengetahui ujung tombak perjuangan kota Denpasar dengan bukti Monumen Kosala. Kedua, Museum Le Mayeur yang menceritakan banyak legenda mengenai sang pelukis yang tertera di Museum Lemayeur dan kita juga dapat melihat banyak peninggalan yag sangat antik disana yang semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke daerah Sanur KajaContoh kita lihat di Museum Lemayeur banyak sekali arsitektur yang sangat khas dengan budaya Bali. Mulai dari ukiran bangunannya, lukisan-lukisan yang menggambarkan berbagai kegiatan yang ada di Bali membuat Museum ini sangat unik yang tentunya menjadi alasan mengapa para wisatawan memilih tempat ini sebagai sarana rekreasinya di Bali. Hanya saja, Museum Le Mayeur memiliki beberapa candi yang perlu dilakukan pembugaran. Misalnya ada patung yang bagiannya sudah hilang. Itu bisa dilakukan suatu pembugaran agar kerusakan tidak terus menerus terjadi di museum tersebut. Selain itu ada juga beberapa tembok yang sedikit demi sedikit terlihat ada lumut. Jika itu terus menerus dibiarkan, maka daerah wisata ini bisa saja lapuk termakan usia. Jadi, kita sebagai generasi muda Sanur, haruslah selalu menjaga daerah pariwisata Sanur agar terus dapat menjadi tujuan pariwisata yang membanggakan.


*)Artikel ini tidak di edit oleh admin. Artikel peserta langsung di publish sebagaimana dibuatnya.

---------
"Kabarsanur, informasi seputar lingkungan Desa Sanur Kaja yang Muda dan Informatif"
facebook.com/Kantor Perbekel Sanur Kaja
facebook.com/Karang Taruna Asta Dharma

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.