Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Obyek Wisata Wilayah Sanur dan Inovasi Pengembangannya (12)

Senin, 06 Agustus 2018



Oleh : I Gede Rusdi Suryawan

Sanur Kaja merupakan salah satu daerah yang terletak di Kota Denpasar yang mempunyai daya tarik tersendiri. Mulai dari keindahan pantainya seperti Pantai Matahari Terbit yang mempunyai pasir hitam maupun Museum Le Mayeur dan Monumen Kosala yang bisa menarik wisatawan untuk datang ke Desa Sanur Kaja.

Ekonomi Bisnis
Dari segi ekonomi dan bisnis, Desa Sanur Kaja perlu melakukan penataan stand pedagang di sekitar pantai matahari terbit dan pantai sanur. Penataan stand bisa meliputi bentuk, tatacara penggunaan, waktu berjualan dan pemasangan papan reklame. Hal ini perlu dilakukan agar nantinya semakin banyak pengunjung yang datang dan pengunjung tersebut merasa semakin nyaman untuk berbelanja di stand pedagang. Sehingga secara otomatis, semakin banyak pengunjung yang datang dan berbelanja maka akan semakin meningkatkan ekonomi dari desa sanur kaja maupun masyarakat disekitarnya.

Pariwisata Budaya
Dari segi pariwisata budaya, Desa Sanur Kaja perlu membangun panggung untuk pertunjukan/hiburan yang nantinya bisa dipergunakan untuk menunjukan kebudayaan bali kepada wisatawan yang berkunjung. Tempat yang paling cocok untuk membangun panggung hiburan yaitu di pantai matahari terbit karena masih terdapat lahan kosong di pantai matahari terbit untuk membangun panggung hiburan. Disamping itu, banyak wisatawan yang  melakukan penyeberangan Sanur-Nusa Lembongan di pantai matahari terbit. Hal ini bisa dijadikan momen untuk memperkenalkan kebudayaan bali. Wisatawan yang akan melakukan penyeberangan maupun kebalikannya bisa mengisi waktu luangnya untuk menonton pertunjukan yang nantinya akan ditampilkan di panggung hiburan yang berada di pantai matahari terbit. Maka, dengan adanya hal ini pariwisata dan budaya yang ada di Desa Sanur Kaja bisa dikolaborasikan untuk menarik wisatawan.

Teknologi Informasi
Dari segi teknologi informasi, Desa Sanur Kaja bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi yang ada saat ini untuk memperkenalkan lebih jauh mengenai Desa Sanur Kaja itu sendiri. Contohnya dengan mempromosikan bahwa di Desa Sanur Kaja terdapat Museum Le Mayeur dan Monumen Kosala. Dengan dilakukannya hal ini maka masyarakat disekitar maupun wisatawan yang datang bisa lebih mengetahui atau lebih mengenal Desa Sanur Kaja khususnya mengenai Museum Le Mayeur dan Monumen Kosala.

*)Artikel ini tidak di edit oleh admin. Artikel peserta langsung di publish sebagaimana dibuatnya.

---------
"Kabarsanur, informasi seputar lingkungan Desa Sanur Kaja yang Muda dan Informatif"
facebook.com/Kantor Perbekel Sanur Kaja
facebook.com/Karang Taruna Asta Dharma

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.