Diberdayakan oleh Blogger.
Indexs Berita

Obyek Wisata Wilayah Sanur dan Inovasi Pengembangannya (10)

Senin, 06 Agustus 2018



Oleh : Ida Ayu Bulan Dea Amanda

Setelah saya melakukan tour pembekalan banyak sekali hal yang saya dapat kan tentunya dari banyak aspek, seperti : ekonomi, budaya, dan sosial. Tujuan pertama kita berkunjung ke Pantai Matahari Terbit, disana ada monumen yang diberi nama Monumen Sri Kosala. Monumen Sri Kosala adalah 2  monumen yang dibuat sebagai tanda datangnya kapal-kapal penjajah yang datang ke Bali. Di pantai Matahari Terbit juga sudah mulai berkembang karena adanya fast boat yang banyak mengantarkan tamu untuk ke desa seberang yaitu Nusa Penida. Karena Pantai Matahi Terbit sudah mulai berkembang dan banyak pengunjung asing maupun lokal yang berkunjung dan yang paling sering menyuri perhatian pengunjung juga adalah upacara ngaben yang dilakukan di pantai Matahari Terbit,  maka banyak hal yang harus diperharikan seperti  kebersihan lingkungan  dan membuat fasilitas yang lebih baik untuk para pengunjung pantai , seperti : dermaga untuk kapal menjemput dan mengantar tamu, tempat tunggu tamu yang akan menyebrang, toilet umum yang lebih baik dan taman yang lebih di perhatikan.

Setelah berkunjung ke pantai Matahari Terbit kita semua berkunjung ke Museum Le Mayur, Museum Le Mayur adalah museum yang dibuat oleh Mr. Le Mayur sendiri. Banyak sekali peninggalan yang ada di dalam museum tersebut. Seharusnya museum tersebut lebih di tonjolkan kembali seperti, membuat sebuah pertunjukkan yang menceritakan tentang kisah cinta dari Mr. Le Mayur dengan Ni Pollok yang akan membuat banyak pengunjung yang tertarik dengan cerita kisah cintanya. 

Terakhir kita semua berkunjung ke Dream Island. Dream Island adalah pulau kecil yang sudah dikembangkan menjadi tempat pari wisata yang mearik bagi pengunjung lokal maupun asing. Dari kunjungan ke Dream Island saya ingin mengembangkan Pantai Matahari Terbit sama bagusnya seperti Dream Island, seperti menambahkan taman pada pantai Matahari Terbit yang mungkin di buat di pojok kanan depan setra, menata pedagang pinggir pantai agar dibuatkan tepat yang lebih baik agar pengunjung dan pedagang  lebih nyaman, dan yang paling penting adalah memperhatikan sampah karena sampah bisa membuat tempat pariwisata kita terlihat jelek

Sekian resume saya tentang desa sanur kaja, Terimakasih.

*)Artikel ini tidak di edit oleh admin. Artikel peserta langsung di publish sebagaimana dibuatnya.

---------
"Kabarsanur, informasi seputar lingkungan Desa Sanur Kaja yang Muda dan Informatif"
facebook.com/Kantor Perbekel Sanur Kaja
facebook.com/Karang Taruna Asta Dharma

    Rekomendasi

0 komentar:

Komentar Anda akan ditampilkan setelah menunggu persetujuan, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.